Sabtu, 10 November 2018

Kontribusi Perpustakaan Pada Festival Budaya Islam



Dalam rangka ulang tahun UIN Jakarta pada 1957-2018, dalam rangka dies natalis bagian kemahasiswaan mengadakan dan menyelenggarakan Festival Budaya Islam untuk menyambut Milad UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang menginjak usia 61 Tahun, diselenggarakan di Auditorium Harun Nasution, Taman Rektorat UIN Jakarta dan Aula Student Center yang bertemakan yang diangkat pada Festival Kebudayaan “Menjmbang Pembaharuan, Membaca Generasi Baru”  selama 2 haru berturut turun yang dilaksanakan tanggal 28 sampai 29 Juli 2018 lalu.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Yusron Razak, M.A. pada pukul 15.00 dan dilanjutkan acara Talkshow yang diisi oleh narasumber Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A. dan Dr. Kusmana, M.A. dengan tema "Meneropong Generasi Baru Islam: Jejak Pemikiran Harun Nasution dan Nurcholis Majid. Peserta yang hadir kurang lebih 100 orang yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa, serta Karyawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Antusiasme pengunjung yang datang ke stand Perpustakaan untuk mendapatkan informasi atau sekedar membaca buku menambah semarak kegiatan Festival budaya Islam. Namun beberapa dosen mengeluhkan tidak semua buku karya dari penulis-penulis dosen UIN Syarif Hidayatullah jakarta dipamerkan dan ada di Perpustakaan. Hal ini dapat menjadi masukan yang positif bagi perpustakaan untuk menghimpun koleksi dari dosen-dosen UIN Jakarta yang memiliki karya sehingga menambah koleksi di Pusat Perpustakaan.
Info lebih lanjut bisa klik link :
http://perpus.uinjkt.ac.id/content/kontribusi-perpustakaan-pada-festival-budaya-islam


1 komentar:

  1. Tentulah perpustakaan tidak lepas dari Islam, wong perpustakaan menjadi hal penting aaat era emas Islam.

    BalasHapus