Kamis, 04 Oktober 2018

Gendang Dangdut Menggelora Kalangan Muda


Jika mendengar kata dangdut, sekilas akan menjawab, norak, alay dan sebagainya dengan prespektif negatif. Ditahun 80an hingga 90an dangdut dianggap sebagai musik yang mengasikan, ciri khas orang Indonesia, dengan tabuhan gendang yang membuat tubuh bergoyang tanpa sadar jika mendengar tabuhan gendang, serasa melepaskan kepenatan kesibukan akan hal pekerjaan yang melelahkan.

Namun, di era tahun 2000an dangdung dianggap musik yang merusak moral, karna penyanyi-penyanyi dangdut cenderung menggunakan busana yang tidak sepantasnya di depan umum, dan bergoyang erotis dan dianggap melecehkan kaum hawa. Maka dari itu, ditahun 2000an dangdut di cap sebagai musik kalangan bawah yang mengandalkan goyangan, bukan kualitas suara.
Namun diera sekarang prespektif itu berubah 180⁰, dangdut sebagai musik hits yang menarik dan dianggap pantas mendapatkan penghargaan sebagai musik Indonesia yang asik dan berkelas. New Pallapa adalah grup dangdut yang melahirkan musisi dangdut berkelas seperti Via Vallen, Nella Kharisma, Jihan Audy dan artis-artis lainnya, dengan dangdut Nuansa Khas Jawa Timuran. Diutamakan suara bukan goyangan, itulah cermin dangdut saat ini, New Pallapa dianggap pendobrak dangdut untuk kaum milenial, terbukti dangdut sekarang digemari muda mudi, dari kelas atas hingga kalangan elit. Tak jarang sekarang banyak artis dangdut jebolan New Pallapa yang sukses dan banyak menghiasi tayangan TV, baik on air maupun off air.
Jika dangdut sebagai ciri khas musik Indonesia yang menggelorakan kalangan muda, tidak salah jika dizaman milenial sekarang dangdut menjadi primadona, tak jarang musik dengdut menjadi idman anak muda dizaman sekarang. Jiwa muda juga butuh hiburan musik seperti dangdut diera sekarang.pedangdut seperti via vallen sangat digemari, hits yang berjudul “sayang” sangat populer ditelinga Indonesia, bahkan menjadi acuan musik hits pada era sekarang ini, menyebabkan berjayanya musik dangdut dimasa sekarang. Perlahan image dangdut yang negatif mulai hilang, karena tidak semua musik dangdut identik dengan musik yang murahan hanya pendengar kalangan bawah saja, tetapi kalangan muda, atas bahkan sangat menggandrungi musik dangdut di era sekarang ini.
New Pallapa atau biasa disebut OM New Pallapa, asal Sidoarjo Jawa Timur adalah Grup Musik dangdut yang menggema hingga sekarang berdiri tahun 2004 dengan nama fans club (Saudara New Pallapa atau SNP). Zaman memang tidak bisa ditebak, buktinya dangdut sebelumnya dianggap sebagai musik yang tidak berkelas sekarang menjadi kegemaran kaum milenial, yang kangen akan musik-musik berkelas khas Indonesia.

Info Lengkap : https://www.kaskus.co.id/thread/5b39b257a09a3929548b456b/lagu-lagu-new-pallapa-terbaru-juli-2018/



13 komentar: