Sabtu, 01 Desember 2018

Library Beach


Pasti semua orang suka berlibur apalagi berlibur kepantai, semilir angin yang menghembus, membuat siapa saja suka kepantai, memahami pengertian pantai itu sendiri merupakan daerah yang dimuali dari daerah pesisir hingga jauh kedaratan. Pantai merukapan bagian tanah yang terdekat dari lautan. Jika pergi ke pantai dimana kita bisa langsung menuju air laut dan berenang.

Bagi para pecinta traveler pasti tidak asing lagi dengan suasanaa pantai yang asyik dan menyenangkan. Tidak terkecuali pantai yang menyimpan keunikan tersendiri yakni pantai yang berkonsep literasi, bagaimana tidak, pantai ini memiliki pesona perpustakaan yang berada tepat di pantai tersebut, tepatnya di Bulgaria. Bagi penggemar dan pecinta buku, bukanlah suatu asing, jika buku berada dikondisi tertutup dan sunyi namun lain halnya dengan perpustakaan ini, berada diruangan terbuka yang jauh dari kata sunyi dan tenang.
Perpustakaan yang terletak di laut hitam, albenia, Bugaria ini dengan konsep out doryang berada dipinggir pantai dengan nuansa yang sangat tidak bisa, membuat pengunjung menkmati suasana paantaai sambil belajar dan membaca buku, daan adapat merasakan hangatnya suasana pantai dan semilir angin yang menyapa deruan ombak menerjang.
Pada awalnya perpustakaan yang digagas oleh Margita Todorova ingin sekali membbuat orang kembali sadar akaann pentingnya membaca buku. Membaca buku ditempat sunyi sepi sudah biasa, namun gagasan Margita terbiang cukup unik yakni membuat perpustakaan menjadi lebih terbuka dan ditengah keramaian. Sungguh ide yang sangat baru bagi dunia perpustakaan dan tentunya membuat orang – orang penasaran akan konsep yang ada diperpustakaan ini, walau terkadang hanyaa sekedar melihat dan akhirnya pun mengambil koleksi dan membaca koleksi buku yang di sajikan.
Setelah merancang konsep yang ada kemudian mulailah dibuat rak – rak buku yang ada dan dirancang sedemikian rupa hingga berbentuk unik. Rak buku diletakan dipinggir pantai, sehingga pengunjung bisa langsung membaca sambil menikmati suasana pantai yang indah. Rak buku tersebut didesain sehingga kuat jika terrhempas angin kencang bahkan jika ombak datang dan hujan memerpa. Pengunjung pantai tak perlu khawatir jika ingin membaca buku tersebut. Pasalnya, koleksi yang ada disini dipinjamkan untuk umum dan siapa pun bisa meminjamnya.
Perpustakaan pantai adalah salah satu perpustakaan yang menyimpan sejuta ilmu walaupun sedang berada dalam wisata sekalipun. Masyarakat juga dapat bersantai sambil membaca buku yang ada dan koleksi pada umumnya koleksi umum, dan terdiri dari beberapa genre.


Info lebih lanjut bisa di cek di link :
http://panduanwisata.id/2014/10/30/perpustakaan-pinggir-pantai-di-bulgaria/


1 komentar: