Rabu, 05 Desember 2018

EMPATI Jurusan Ilmu Kesejahterahan Sosial



Jurnal Ilmu Kesejahterahan Sosial dirancang untuk berkontribusi dalam meningkatkan pengembangan kesejahterahan sosial dan pekerjaan sosial di Indonesia. The Journal sendiri adalah media untuk publikasi makalah akademis yang membahas hasil penelitian, studi akademik, dan artikel ilmiah yang dilakukan oleh individu atau kelompok peneliti.

Jurnal ini berfungsi sebagai referensi, diskusi kritis, pemerikasaan masalah sosial, visi yang berbeda dari praktik kerja sosial yang ada didalam masyarakat. Jurnal ini menyajikan sebagai forum akademis, diskursif dan edukatif, dalam upaya untuk menanggapi dinamuka sosial yang ada dari komunitas yang sedang berkembang. Jurnal ini berusaha menyebarluaskan pengetahuan dan mendorong perdebatan tentang isu –isu dan implikasi nasional,
Terdapat 8 bab pada jurnal EMPATI Jurusan Ilmu Kesejahterahan Sosial. Bab pertama dengan judul The Involvement of Parents in the Children’s Care Process; Acomparison of Various Countries. Bab kedua membahas Drawing the Cause of Social Conflicat in Pemilukada, bab tiga berjudul Efektivitas Pembinaan Kemandirian Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Wirogun Yogyakarta, bab empat berjudul Berfungsian Spiritual Bagi Kehidupan Sosial Wanita Tuna Susila, bab lima berjudul Penggunaan Tools Assesment Biopsikososial dan Spiritual Anak yang menjadi korban perceraian orang tua, bab enam berjudul penerpan pola orang tua asuh terhadap remaja putus sekolah di panti sosial bina remaja (PSBR) Bambu Apus Jakarta Timur, bab tuju berjudul Metode Penyembuhan penderita Skizofrenia oleh Mantri dalam Prespektif Pekerjaan Sosial dan bab terakhir berjudul Mandat Pekerja Sosial untuk melakukan Advokasi dalam memberikan Perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia. Semua dapat diunduh secara gratis.

Untuk info mengenai lebih lanjut dapat mengunjungi jurnal tersebut melalui link : 
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/empati


1 komentar: