Senin, 10 Desember 2018

UIN Jakarta Raih Bintang 3 QS Rating

UIN Jakarta kembail meraih prestasi yang membanggakan dengan diperolehnya Bintang 3 dalam kategori QS Rating. Kabar gembira ini diterima melalui kiriman email resmi dari QS yang diterima oleh Kepala Pusat 2 LPM, Jejen Jaenuddin, Ph.D. Dalam email tersebut dinyataka bahwa UIN Jakarta masuk Perguruan Tinggi yang berkatergori bintang 3 di Indonesia.

Dalam lampiran sertifikat resmi dari QS, UIN Jakarta memperoleh jumlah bintang yang variatif dalam beberapa kategori sebagai berikut:
No
Kategori
Jumlah Bintang
1.
Teaching
4
2.
Employability
4
3.
Internationalization
2
4.
Facilities
3
5.
Social Responsibility
3
6.
Inclusiveness
5
7.
Program Strenght: Islamic Studie
2
Overall
3

Lalu, QS Rating atau sering disebut juga QS Stars merupakan sebuah proses pemberian Rating yang dilakukan oleh lembaga QS untuk melihat secara mendalam tentang keunggulan sebuah perguruan tinggi dalam beberapa kategori yang ditentukan. Kategori tersebut di antaranya adalah kekuatan program studi, fasilitas, keterserapan kerja lulusan, tanggung jawab sosial, keinklusifan, dan beberapa kategori lainnya.
QS Stars berpandangan bahwa setiap perguruan tinggi memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri dengan perguruan tinggi lainnya, sehingga sebuah perguruan tinggi perlu dinilai dalam sebuah rangkaian kategori tertentu untuk menemukan perbedaan yang menjadi keunggulannya dari perguruan tinggi lain. Hasilnya, mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari perguruan tinggi tersebut yang tidak akan diperolehnya dari perguruan tinggi lain.


1 komentar: